Friday, September 2, 2016

MY BABY MOM'S GATHERING

Dari sejak hamil aku tuh paling takut sama yang namanya nyamuk. Kebayang kan, betapa gigitan binatang sekecil itu dapat berpengaruh begitu besar untuk kesehatan kita? Apalagi waktu hamil kemarin lagi dihebohkan banget dengan virus Zika yang berbahaya bagi janin karena dapat menyebabkan mikrosefalis, yaitu kerusakan otak yang menyebabkan kepala bayi berukuran kecil. Belum lagi bahaya demam berdarah (DBD). Duh, naudzubillahi min dzalik ya. Semoga anak-anak kita semua dihindarkan dari virus berbahaya.

Nah, pas banget nih. Beberapa waktu yang lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri #MyBabyMomsGath yang diadakan oleh My Baby di Kota Kasablanka. Menarik sekali pembahasannya, yaitu soal pencegahan virus Zika dan virus Demam Berdarah (DBD) pada anak. Kebetulan di daerah rumahku lagi banyak banget nyamuk-nyamuk nakal yang meskipun disemprot masih saja bergentayangan. Jadi pembahasan hari itu pas banget dengan ketakutanku saat ini. Karena ilmu yang didapatkan hari itu sangat bermanfaat buat ibu-ibu, terutama yang anaknya masih bayi dan balita, jadi aku kepikiran kenapa nggak dibagikan disini. Because sharing is caring, 'aite?

photo courtesy of @chachathaib

Tahu nggak sih, kalau Indonesia merupakan negara kedua dengan angka kejadian DBD tertinggi di dunia setelah Brazil? Sementara kasus virus Zika di Indonesia pertama kali ditemukan di Jambi tahun 2015 yang lalu. Virus ini cepat sekali menyebar dan sayangnya belum ditemukan obat ataupun vaksinnya. Penyebab DBD dan virus Zika sumbernya adalah gigitan nyamuk aedes aegypti. Gejala yang dialami penderita hampir sama, yaitu bintik merah pada kulit, sakit kepala dan nyeri serta demam. Masa inkubasi sekitar 2-7 hari setelah gigitan nyamuk yang terinfeksi. Yang membedakan, penderita DBD akan mengalami penurunan trombosit, mimisan hingga mual dan muntah akibat terjadi pendarahan di perut. Sementara penderita virus Zika akan muncul mata kemerahan. Bayi atau balita pun rentan terkena virus ini. Berhubung belum ditemukan vaksinasi yang dapat memerangi penyakit DBD maupun Zika, maka pengobatan yang dilakukan bersifat suportif, yakni istirahat cukup, perbanyak minum air putih, mengonsumsi obat penurun panas dan makanan bergizi. Namun sebelum terjangkiti, ada baiknya kita melakukan upaya pencegahan, yaitu dengan 3M (Mengubur, Menguras, Menutup) untuk memberantas sarang nyamuk.

Seakan menangkap kekhawatiran aku, My Baby mengeluarkan inovasi baru yaitu My Baby Minyak Telon Plus yang memiliki 2 manfaat sekaligus, yaitu untuk menghangatkan dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk hingga 6 jam dengan kandungan alami yang aman dan tidak menimbulkan iritasi. My Baby Minyak Telon Plus mengandung Citronella Oil (minyak sereh) yang berfungsi secara aktif sebagai pengusir nyamuk dan serangga. Selain itu, dilengkapi pula oleh chamomile untuk mencegah iritasi pada kulit bayi. Sebagai pecinta minyak telon, aku sih excited banget! Selain harumnya yang enak banget di kulit bayi, Jaziel dan Jazea pun dapat terlindungi dari gigitan nyamuk nakal. Dan selama ini tiap kali ada bentol gigitan nyamuk, aku selalu olesin My Baby Minyak Telon Plus. Surprisingly, bentolnya langsung kempes lho! Yah, setidaknya ketakutan aku sebagai seorang Ibu terhadap virus Zika dan DBD sedikit teratasi setelah dibekali ilmu dan juga My Baby Minyak Telon Plus.



Nah, bonusnya nih hari itu aku juga dapat pembekalan untuk bisa membangun bonding time dengan anak. Salah satunya adalah dengan melakukan My Baby Lovely Spa yang terdiri dari Baby Massage, Baby Bath dan Baby Grooming. Tujuannya adalah untuk mengokohkan ikatan antara ibu dan anak, terutama bagi para ibu bekerja. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menstimulasi sistem syaraf bayi. Dari 3 rangkaian kegiatan tersebut, sekitar 70% bonding dan stimulasi antara ibu dan bayi dapat terjalin ketika ibu mempraktekkan Baby Massage. Dan sisanya 30% terjalin ketika ibu melakukan Baby Bath dan Baby Grooming. Rangkaian kegiatan ini dapat dipraktikkan sendiri tanpa harus mengunjungi Baby Spa. Justru lebih baik dipraktikkan langsung oleh sang ibu pada anaknya agar terbentuk ikatan tali kasih yang yang lebih kuat. Memahami hal ini, My Baby menyediakan rangkaian produk perawatan bayi yang lengkap dan dapat digunakan pada proses kegiatan Baby Massage, Baby Bath dan Baby Grooming disertai dengan edukasi Baby Spa. Menarik banget kan? Yuk, mari mulai membangun waktu yang berkualitas dengan anak :)



MY BABY Website

4 comments: