Saturday, February 14, 2015

PASSION FOR FASHION




Jujur saja, saya bukan pengikut fashion. Bukan berarti saya tak suka shopping, hanya saja fashion tidak terlalu menjadi prioritas saya. Sampai akhirnya saya memutuskan mengenakan hijab. Saya ingat betul kata-kata Ibu saya saat itu, meski berhijab bukan berarti tidak bisa terlihat fashionable. Justru dengan berhijab, seseorang itu lebih tertantang untuk dapat memadupadankan pakaiannya tapi harus tetap pada jalur. Bagaimana caranya agar pakaian yang sudah ada di lemari sebelum berhijab dapat digunakan secara maksimal tanpa mengenyampingkan hakikat utama berhijab. Sebelumnya, saya cukup nyaman dengan hanya mengenakan kaos, jeans, cardigans. Cuma itu andalan saya. Tapi sejak berhijab, saya semakin senang memadupadankan berbagai macam model pakaian diluar zona nyaman saya. Challenge accepted, pikir saya saat itu. Dan ternyata sesuatu yang tidak terlalu saya perhatikan itu malah menjadi passion saya yang terpendam sebelumnya.

Siapa yang menyangka beberapa tahun setelahnya saya malah menjadi seorang fashion stylist. Kesempatan itu datang ketika saya ditawari untuk bergabung dengan majalah Laiqa oleh duo Hanna dan Fifi. Awalnya mereka ingin saya ada di bagian tulis menulis. Namun akhirnya mereka menanyakan kesanggupan saya untuk beralih menjadi fashion stylist. Belum ada pengalaman profesional dalam styling, tapi saya yakin mampu memenuhi kesempatan tersebut. Akhirnya saya pun bergabung kedalam keluarga besar Laiqa selama kurang dari setahun. Bukan karena tidak suka dengan kerjaannya, tapi memang kerja kantoran sudah saya coret dari list. Rutinitas kantoran tidak membuat saya bahagia.

Berhenti kerja kantoran sejak akhir 2012 dan hingga saat ini menjadi freelance fashion stylist. Turns out, I love and enjoy it so much. Memang benar kata orang, if you love what you do then you will never work a day in your life.

2 comments:

  1. Aduh, tadi lagi nyari tentang ayam tangkap malah nyasarnya ke blognya seorang fashion blogger ._.
    ..tapi berhubung udah terlanjur kesini yaudah ninggalin jejak aja.
    (wait, you're an Acehnese, too?)

    um...okay, goodluck with your passion kak :)

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum, salam kenal ukt tinggal di mana ?
    kapan2 boleh kah mampir ke toko atau ig @fenty_stile ? kasih saran produk kami 😋😇

    ReplyDelete